PSK dan Mucikari Dadap Dilatih Keterampilan

Date:

Banten Hits – Jelang penertiban lokalisasi Dadap, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas sosial memberikan pelatihan keterampilan pada PSK dan mucikari Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/3/2016).

“Rehabilitasi sosial ini guna memberikan pembinaan agama dan pembangunan mental. Nantinya pun, selain mendapatkan rehabilitas sosial, para PSK juga mendapatkan pelatihan keterampilan bekerja, seperti kewirausahaan, menjahit ataupun komputer,” ungkap Kepala Bidang Rehabilitasi dan Kesejahteraan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Endang Waryo.

Endang menambahkan, hal tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi dan memperdayakan para eks PSK untuk hidup layak dan bisa kembali kepada keluarga dengan bekal keterampilan.

“Nantinya tentu diharapkan mereka tak lagi lagi bekerja sebagai PSK, ataupun membuka bisnis prostitusi di tempat yang baru,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai melakukan pendataan warga dan bangunan di lokalisasi Dadap Ceng In, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/3/2016). Pendataan tersebut direncanakan akan berlangsung selamat delapan hari ke depan oleh Tim Pendataan.

(BACA : Jelang Penertiban, Petugas Mulai Data Warga Dadap Tangerang)

“Pendataan ini sebagai langkah awal sebelum pembongkaran, kami akan data seluruh warga sampai yang terkena dampak penertiban,” jelas Evi, Tim analisis Bappeda Kabupaten Tangerang kepada Banten Hits.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...