Evaluasi Kinerja Puskesmas Cilograng, Dinkes Lebak: Kita Kumpulkan Bukti Dulu

Date:

Banten Hits – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak tidak menampik jika pelayanan Puskesmas Cilograng kerap banyak dikeluhkan masyarakat.

“Selama ini Dinkes bukan berarti diam, kita banyak menerima laporan. Tapi, kita juga perlu mengumpulkan data dan bukti yang cukup dulu agar bisa mengevaluasi,” terang Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Lebak, Triatno Supiyono, saat dihubungi, Banten Banten Hits melalui telepon selulernya, Jumat (25/3/2016).

(BACA: Pelayanan Buruk, Dinkes Lebak Diminta Evaluasi Kinerja Puskesmas Cilograng)

Seiring banyaknya laporan yang masuk tentang buruknya pelayanan, Dinkes mengaku sudah kerap menegur pihak Puskesmas agar memperbaiki kinerja, terutama pelayanan yang diberikan perawat kepada pasiennya.

“Sudah beberapa kali kita berikan teguran, yang jelas setiap ada laporan masuk kami tidak tinggal diam, pasti langsung ditindak lanjuti karena ini persoalannya langsung berhubungan dengan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Namun, pihaknya tidak bisa langsung memindahkan Kepala Puskesmas setempat meski acap kali pelayanan yang diberikan jajarannya dikeluhkan dan dituding buruk.

“Yang jelas kami akan segera menindaklanjuti laporan tersebut, terlepas dipindahkan atau tidak, lihat nanti saja, kan ada aturannya tidak bisa begitu saja,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...