Connect with us

METROPOLITAN

Evaluasi Kinerja Puskesmas Cilograng, Dinkes Lebak: Kita Kumpulkan Bukti Dulu

Published

on

Banten Hits – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak tidak menampik jika pelayanan Puskesmas Cilograng kerap banyak dikeluhkan masyarakat.

“Selama ini Dinkes bukan berarti diam, kita banyak menerima laporan. Tapi, kita juga perlu mengumpulkan data dan bukti yang cukup dulu agar bisa mengevaluasi,” terang Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Lebak, Triatno Supiyono, saat dihubungi, Banten Banten Hits melalui telepon selulernya, Jumat (25/3/2016).

(BACA: Pelayanan Buruk, Dinkes Lebak Diminta Evaluasi Kinerja Puskesmas Cilograng)

Seiring banyaknya laporan yang masuk tentang buruknya pelayanan, Dinkes mengaku sudah kerap menegur pihak Puskesmas agar memperbaiki kinerja, terutama pelayanan yang diberikan perawat kepada pasiennya.

“Sudah beberapa kali kita berikan teguran, yang jelas setiap ada laporan masuk kami tidak tinggal diam, pasti langsung ditindak lanjuti karena ini persoalannya langsung berhubungan dengan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

BACA :  Ditinggal Ibu Kakak Marcel Putus Sekolah, Khofifah: Kita Berikan KIP

Namun, pihaknya tidak bisa langsung memindahkan Kepala Puskesmas setempat meski acap kali pelayanan yang diberikan jajarannya dikeluhkan dan dituding buruk.

“Yang jelas kami akan segera menindaklanjuti laporan tersebut, terlepas dipindahkan atau tidak, lihat nanti saja, kan ada aturannya tidak bisa begitu saja,” pungkasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler