Connect with us

METROPOLITAN

Ingat! Kamis dan Jumat, Pegawai Wajib Pakai Batik Khas Lebak

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kini mewajibkan para pegawainya untuk mengenakan batik khas Lebak. Penggunaan batik yang harus digunakan para pegawainya setiap Kamis ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Setda Lebak Nomor 065/501-setda2016 tentang Pakaian Dinas untuk setiap PNS di Lingkungan Pemkab Lebak.

Dalam edaran tersebut, pada hari Senin-Selasa pegawai menggunakan PDH warna kaki, hari Rabu PDH putih hitam Lebak. Bagi para pejabat eselon II menggunakan lengan pendek/panjang, fungsional dan eselon III dan IV menggunakan lengan pendek.

Untuk hari Kamis, khusus menggunakan batik Lebak. Penggunaan batik Lebak juga diterapkan pada hari Jumat pada pukul 09.00-16.30 setelah sebelumnya para pegawai diwajibkan mengenakan pakaian olahraga pada pukul 07.30-09.00 .

BACA :  Kasus Covid-19 Menggila di Tanah Jawara, RSUD Banten Bersiap Kembali Jadi RS Rujukan Covid-19

Kasubag Humas Pemkab Lebak Aep Dian Hendriawan, kepada Banten Hits, Jumat(25/3/2016), mengatakan, penggunaan batik Lebak di dua hari tersebut bertujuan meningkatkan rasa cinta para abdi negara di lingkungan Pemkab Lebak terhadap daerahnya.

“Ini bukti cinta dan tak lain sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, jika Batik Lebak diminati oleh seluruh masyarakat Lebak, nantinya akan menambah peluang usaha untuk masyarakat, khususnya para pengrajin Batik.

“Batik Lebak juga akan menjadi ciri khas, bahwa di Lebak bukan hanya ada batik Baduy yang sudah mampu menembus pasar nasional, kita juga harus buktikan Batik Lebak mampu melakukan hal yang sama,” jelasnya.(Nda)

BACA :  PLN Area Banten Selatan Ingatkan Pelanggan Soal Fatwa MUI


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler