Pelayanan Buruk, Dinkes Lebak Diminta Evaluasi Kinerja Puskesmas Cilograng

Date:

Banten Hits – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak diminta segera mengevaluasi kinerja Puskesmas Cilograng. Pasalnya, Puskesmas yang berada di bagian Selatan Kabupaten Lebak ini dinilai mempunyai pelayanan yang buruk terhadap pasiennya.

Rizwan salah seoroang aktivis setempat mengungkakan, sudah sering kali pihak Puskesmas diminta memperbaiki pelayanan kepada pasiennya, namun hal tersebut tak pernah digubris oleh pihak Puskesmas. Pasalnya, bukan kali ini saja pelayanan Puskesmas tersebut dikeluhkan oleh pasien.

(BACA: Pelayanan Puskesmas Cilograng Lebak Buruk)

“Banyak pasien yang mengeluh, mulai dari perawatnya yang judes saat menangani pasien, sampai lambatnya penanganan terhadap pasien kritis,” ujar Rizwan melalui pesan singkatnya kepada Banten Hits, Jumat (25/3/2016).

Buruknya pelayanan yang diberikan Puskesmas lanjut Rizwan saat Hendar (15) salah seorang warga Cirendeu, Cilograng, mengalami kecelakaan dan harus mengalami jahitan pada lukanya.

“Jahitan di bagian kaki dia (Hendar) berantakan. Kami menduga yang menjahitnya ini adalah perawat baru,” ucapnya.

“Jika Dinkes masih saja tak mau mengevaluasi kinerja Puskesmas itu, kami akan lakukan unjuk rasa. Karena ini berkaitan dengan kesehatan, dan Puskesmas ini menjadi satu-satunya harapan masyarakat untuk berobat karena lokasi yang sangat jauh ke pusat Kota. Kalau pelayanan terus menerus buruk, bisa dibayangkan kondisi pasiennya nanti,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...