Polres Tangsel Kerahkan 335 Personil Amankan Paskah dan Libur Panjang

Date:

Banten Hits – Sebanyak 335 personil gabungan dari Satuan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) diturunkan untuk mengamankan perayaan Paskah dan libur panjang, Jumat (25/3/2016) hingga Minggu (27/3).

Ratusan personil ini ditugaskan untuk menjaga gereja, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, jalan tol, serta titik- titik kemacetan yang ada di wilayah tersebut.

“Mulai dari kemarin siang kami sudah memantau dan berjaga di titik yang menjadi rawan kemacetan. Rencananya, penjagaan ini hingga Minggu malam,” kata Kasat Lantas Polres Kota Tangsel AKP Agus Suparyanto.

Agus mengatakan, penjagaan di pintu keluar masuk tol lebih diprioritaskan untuk dipantau oleh petugasnya. Kemungkinan, pada libur panjang ini ada peningkatan kendaraan, terlebih Tangsel mempunyai titik-titik rekreasi.

“Di titik rawan kemacetan serta di pintu keluar masuk jalan tol akan ada 9 sampai 10 personil yang berjaga, untuk bisa mengurai kemacetan itu sendiri. Kami berjaga hingga Minggu malam, agar bisa mengurai kepadatan kendaraan,” ujarnya.

Sementara untuk titik rekreasi lanjut Agus, seperti di Ocean Park BSD, sudah di siagakan juga personil untuk mengurai kemacetan. Sementara, di pusat perbelanjaan seperti Bintaro X Change dan Mall Living World Alam Sutera, penjagaan lalu lintas juga sudah dilakukan sejak kemarin siang.

“Kami juga menyiagakan personil untuk menjaga gereja, kalau gerejanya tidak begitu besar ada empat personil. Tapi kalau gerejanya besar seperti Gereja Santo Laurensius di Bintaro bisa sampai 28 personil gabungan yang berjaga di gereja tersebut secara bergantian,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...