Raskin di Muara Ciujung Barat Lebak Tak Sesuai Takaran

Date:

Banten Hits – Beras sejahtera (rastra) atau yang dikenal dengan raskin di Kabupaten Lebak ditemukan tak sesuai takaran. Berat raskin yang seharusnya 15 kilogram per karung, justru susut menjadi 14 kilogram.

Tidak sesuainya takaran raskin ini ditemukan di Kampung Lebak Saninten RT 02 RW 02, Keluarahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung.

Ketua RT setempat, Fadilah, mengatakan, raskin yang diterima dan akan disalurkan kepada masyarakat penerima di lingkungannya memang tak sesuai takaran

“Sudah saya timbang berkali-kali, banyak karung yang memang enggak sesuai takarannya,” ucap Fadilah kepada Banten Hits, Sabtu (26/3/2016).

Ia tak mengetahui pasti penyebab berkurangnya takaran tersebut, namun dirinya menduga hilangnya 1 kilogram beras di masing-masing karung disebabkan seringnya karung ditusuk oleh alat cek beras (gancu). Dugaan lain adalah, adanya permainan dari oknum Bulog.

“MUngkin karena terlalu sering ditusuk oleh gancu atau mungkin saja ada oknum yang sengaja mengurangi takaran,” katanya.

Meski kualitas raskin diakui baik, namun ia menyayangkan kurangnya takaran tersebut. Ia berharap, pihak Bulog bisa lebih mengawasi hal tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...