Connect with us

METROPOLITAN

April, Polres Tangsel Operasikan SIM Keliling

Published

on

Banten Hits – Kabar gembira bagi anda warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM). Pasalnya, mulai April 2016 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat akan mulai mengoperasikan mobil SIM keliling.

“Kami sudah siapkan semuanya, tinggal tunggu aktivasi SIM dari Korlantas Mabes Polri,” ungkap Kasat lantas Polres Tangsel AKP Agus Suparyanto, Minggu(27/3/2016).

Mobil SIM keliling tersebut akan segera diluncurkan setelah serah terima dari Polresta Tangerang ke Polda Banten, karena ada beberapa polsek yang semula berada di bawah Polresta Tangerang kini bergabung dengan Polres Tangsel.

“Kami akan luncurkan setelah serah terima, agar empat Polsek yang bergabung dengan Polres Tangsel nanti juga bisa merasakan mobil SIM keliling itu. Empat Polsek tersebut adalah Polsek Kelapa Dua, Pagedangan, Legok dan Curug,” beber Agus

BACA :  Stop Kekerasan Perempuan dan Anak, Korp PMII Putri Pandeglang Dukung Revisi UU Perlindungan Anak

Mobil SIM keliling ini, lanjut Agus, hanya melayani perpanjang masa aktif SIM, dan tidak melayani untuk permohonan pembuatan SIM baru.

“Kalau mau buat SIM baru ya di Cilenggang, Serpong. Mobil SIM keliling ini melayani perpanjang SIM A, C, B1, B2, B umum,” sambung Agus.

Rencananya, mobil SIM keliling ini akan beroperasi di wilayah yang ramai dikunjungi masyarakat. Misalnya, di Mall Bintaro XChange, wilayah Alam Sutera yang masuk wilayah Tangsel.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler