Connect with us

METROPOLITAN

Rutan Rangkasbitung Deklarasikan Gerakan Anti Narkoba

Published

on

Banten Hits – Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Rangkasbitung, Minggu (27/3/2016), mendeklarasikan Gerakan Anti Narkoba (GAN). Kegiatan yang dilakukan di halaman Rutan tersebut, merupakan wujud dari upaya serius pencegahan Narkoba di lingkungan Rutan sesuai dengan amanat Presiden RI Joko Widodo.

“Kami siap menjalankan amanat Presiden, dan kami juga siap berpartisipasi aktif dalam pemberantasan Narkoba, khususnya di lingkungan Rutan rangkasbitung,” kata Kepala Rutan Rangkasbitung, Kadek Anton Budiharta, Kepada awak media.

Anton menjelaskan, selain para warga binaan yang harus terbebas dari bahaya Narkoba, masyarakat juga diharapkan bisa berperan bersama agar bahaya Narkoba tidak merajalela di Kabupaten Lebak ini.

“Masyarakat juga kita harapkan perannya bersama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari bahaya Narkoba,” pintanya.

BACA :  Zaki Harap Kehadiran SMSI Bawa Perubahan Positif Pemberitaan

Sementara itu Fajar, Ketua Pelaksana Deklarasi Anti Narkoba menjelaskan, kegiatan tersebut tak hanya menyasar kepada warga binaan, melainkan kepada masyarakat sekitar agar terus menyadari betapa bahayanya Narkoba.

“Kalau melihat dari nota kesepakatan Gerakan Anti Narkoba yang telah kita sediakan, seharusnya masyarakat Lebak sudah bisa terbebas dari bahaya Narkoba,” ungkap Fajar yang juga Staf Keamanan di Rutan Rangkasbitung.

Pasalnya kata dia, dalam nota kesepakatan tersebut terdapat 350 tanda tangan masyarakat Lebak yang merespon gerakan tersebut.

“Targertnya 200 tanda tangan, ternyata tembus ke angka 300,” terangnya.

Gerakan Anti Narkoba tersebut juga turut dihadiri Kasat Narkoba Polres Lebak, Dinas Kesehatan, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) dan masyarakat setempat.(Nda)

BACA :  Legislator PDI Perjuangan Kab. Tangerang Naik Mobil Komando dan Orasi Dukung Petisi Buruh Ternyata Diperintah Pimpinan



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler