Connect with us

Pemkot Tangerang

Wakil Walikota Ajak Seluruh Kader Partai Bersatu Bangun Kota Tangerang

Published

on

Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, Musyawarah Daerah (Musda) merupakan salah satu instrumen demokrasi yang efektif untuk kaderisasi, mengingat sebuah organisasi bila tidak melakukan penyegaran secara alamiah, maka akan mandek alias statis.

Hal tersebut disampaikan Sachrudin, saat membuka Musda V Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Narita Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (27/3/2016).

“Regenerasi merupakan bagian penting dari sebuah organisasi. Dan ini juga menjadi tolak ukur keberhasilan kaderisasi di suatu organisasi,” ujar Sachrudin.

Dalam Musda yang juga dihadiri oleh para tokoh partai politik (parpol) di Kota Tangerang, seperti Turidi dari Gerindra, dan Hilmi Fuad dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sachrudin mengharapkan agar dalam bersaing memperebutkan kursi Ketua DPD PAN Kota Tangerang, para kandidat bisa mengedepankan kedewasaan berfikir demi kepentingan masyarakat.

BACA :  Arief: Tunjukkan Bahwa Islam Agama Rahmatan Lil Alamin

“Anggaplah ini bagian dari usaha kita untuk mensejahterakan masyarakat. Bukan soal kalah atau menang, pertemanan dan persaudaraan adalah segalanya,” pesannya.

“Meski saya, Pak Suratno dan Pak Hilmi Fuad dulu bersaing di Pilkada tapi kita bisa tetap duduk bareng buat kepentingan masyarakat,” sambungnya merujuk pada persaingan saat Pilkada Kota Tangerang 2013 lalu.

Untuk itu, Wakil Walikota juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menyisihkan segala perbedaan dan kepentingan demi kemajuan Kota Tangerang. Termasuk seluruh kader parpol di Kota Tangerang.

“Dengan keikhlasan dan kepedulian, kita bisa bersama-sama membangun Kota Tangerang. Oleh karenanya, saya mengajak untuk membangun sinergitas, siapapun yang menang nanti mudah-mudahan bisa membangun sinergitas dengan Pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

BACA :  Bendungan Tanah Tinggi Akan Dikembangkan Jadi Wisata Air

Pasalnya kata Sachrudin, dalam membangun bangsa ini tidak hanya cukup mengandalkan Pemerintah,”

“Mari bangun sinergitas untuk membangun bangsa ini dari Kota Tangerang, sehingga masyarakat juga bisa merasakan manfaat dari kehadiran kita, ketika masyarakat sudah memberikan pengakuan atas manfaat yang telah kita berikan, secara otomatis kita juga akan mendapatkan kepercayaan dari mereka. Dan ketika kepercayaan itu kita dapatkan jangan pernah sekali-kali mengkhianati kepercayaan dan amanah yang mereka berikan,” Paparnya.

Wakil juga berharap agar para kader partai hendaknya bisa memanfaatkan momentum Musda dengan sebaik-baiknya. Musda lanjut Sachrudin, bukan hanya memilih dan menyusun ketua dan pengurus yang baru, namun mempunyai tanggung jawab untuk melahirkan sejumlah program-program strategis baru yang lebih inovatif dan progresif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.(Humas Kota Tangerang)

BACA :  Cara Sachrudin Berdialog dengan Pedagang Pasar Anyar



Terpopuler