Connect with us

METROPOLITAN

Hari Ini, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Batalyon Cakra di Lebak

Published

on

Banten Hits- Batalyon Cakra di bawah naungan Kostrad akan di bangun di Kabupaten Lebak. Batalyon yang akan menampung 1200 personil tersebut akan berdiri di atas lahan 720 hektar, di Kampung Gedong Ciuyah, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira.

“Ada 1200 personil seluruh bagian, seperti Kavelery, Armed, Seni, Infanteri dan yang lainnya,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono, saat meninjau sekaligus malakukan peletakan batu pertama di Ciuyah, Senin (28/3/2016).

Selain Mako, Kata Mulyono, di lokasi tersebut juga akan dibangun tempat latihan, mulai dari tank baja dan alat ketahanan atau keamanan lainnya yang juga akan di simpan disini.

“Saya harap dalam pembangunannya, pekerja harus berwawasan lingkungan, sebab melihat kondisi lahan yang banyak ditumbuhi pepohonan seperti ini, sayang jika harus ditebang. Pekerja harus lihai dalam memanfaatkan lingkungan,” pintanya.

BACA :  Huni Kamar 14 di Rutan Serang, Kemenkumham Jamin Suami Airin Tak Seperti Gayus

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, Pemerintah Daerah mendukung pembangunan mega proyek di Kabupaten Lebak tersebut.

“Pastinya harus didukung, ini kewajiban kita sebagai Pemerintah Daerah, karena dengan pembangunan mega proyek ini juga akan mengangkat pamor Kabupaten Lebak,” jelasnya.

Pembangunan yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp480 Miliar tersebut akan berlangsung hingga tahun 2018, dan terbagi ke dalam tiga termin. Termin pertama akan menghabiskan anggaran Rp40 Miliar, dan dilanjutkan ke termin ke 2 dan ke 3.(Nda)



Terpopuler