Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Tangerang Gandeng Tiga Kampus Ternama Sulap Lokalisasi Dadap

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan segera membongkar kawasan lokalisasi Dadap Cheng-In, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sebelum tanggal 23 Mei 2016, para pemilik cafe dan wisma serta tempat hiburan di lokasi tersebut diharapkan sudah membongkar bangunannya sendiri.

Setelah nantinya ditertibkan, Pemkab Tangerang akan mendirikan fasilitas dan sarana publik, mulai dari kawasan Pusat Kajian Islam, pusat wisata Kuliner dan Kampung Nelayan di eks lokalisasi tersebut.

“Sebenarnya bukan tempat kajian, tapi nantinya akan ada Masjid Raya, taman, pusat Kuliner, Rusunawa. Kita juga akan bangun Ponpes kalau lahannya cukup,” terang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin (28/3/2016).

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Pemkab Tangerang kata Zaki akan menggandeng tiga Universitas ternama, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Trisakti.

BACA :  BNPB Beri Perhatian Khusus kepada Pandeglang

“Bukan cuma UGM, UPH dan Trisakti juga ikut terlibat,” ungkapnya.

Pemkab lanjut Zaki juga akan memberikan pelatihan bagi para Pekerja Seks Komersil (PSK) yang mau alih profesi.

“Dinas Sosial dan Tenaga Kerja akan kasih pelatihan keterampilan kepada PSK agar mereka bisa meninggalkan pekerjaan yang lama dan bisa membuka usaha sendiri,” paparnya.

Pemkab Tangerang mencatat ada sebanyak 427 orang PSK, 72 kafe, hotel kelas melati, dan tempat karaoke di lokalisasi terbesar di Kabupaten Tangerang tersebut.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler