Jamin Kesehatan Masyarakat, Tahun ini Pemkab Lebak Kucurkan Dana Rp779 Juta

Date:

Banten Hits – Anggaran sebesar Rp779 juta digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Dana yang bersumber dari APBD 2016 tersebut, dialokasikan untuk menjamin kesehatan warga melalui Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), di Kabupaten yang mempunyai program unggulan Lebak Sehat tersebut.

“Ya, tahun ini Pemerintah menganggarkan Rp779 juta, agar masyarakat miskin tidak lagi bingung dan resah ketika harus berobat,” kata Asda IV Pemkab Lebak Tajudin Yamin, kepada Banten Hits, belum lama ini.

Tajudin mengaku, dengan anggaran Rp779 juta tersebut memang belum mampu mengcover seluruh kesehatan masyarakat miskin di Kabupaten Lebak. Namun ia berharap, kesadaran masyarakat akan hidup sehat bisa semakin ditingkatkan.

“Masyarakat juga harus bisa menjaga kesehatan, berperilaku dengan baik terutama menjaga kebersihan lingkungan, sebab itu merupakan dasar untuk menjaga kesehatan. Apalagi, Ibu Bupati Lebak terus gencar mewujudkan Lebak Sehat,” jelasnya.

Saat ini lanjut dia, sudah 64% warga Lebak yang sudah memiliki Jaminan Kesehatan Miskin (JKM). Artinya, dengan JKM tersebut, ia mengharapkan masyarakat tidak lagi mengeluhkan kondisi pembiayaan untuk berobat karena semuanya sudah dibiayai oleh Pemerintah.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...