Connect with us

METROPOLITAN

Mau Sempurnakan Raperda Desa, DPRD Bangli Belajar ke Lebak

Published

on

Banten Hits – Hari ini, Selasa (29/3/2016), DPRD Kabupaten Lebak menerima kedatangan wakil rakyat dari pulau Dewata, Bali. Kedatangan rombongan DPRD Bangli ke gedung DPRD Lebak, Rangkasbitung tersebut dalam rangka studi banding terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Desa yang kini masih digodok.

Dua puluh tiga anggota Pansus II DPRD Bangli yang dipimpin Nyoman Basme, disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Lebak Yogi Rahmar dan Ucu Suherman serta sejumlah anggota DPRD Lebak lainnya.

“Lebak ini kan sudah punya Perda Desa, makanya kita ingin tahu agar bisa menjadi referensi untuk penyempurnaan Raperda Desa yang saat ini masih kita bahas,” ujar Nyoman.

BACA :  Sebelum Ditemukan Membusuk, Wanita Berbaju Merah yang Tergeletak di Semak-semak Maja Sempat Lakukan Hal Ini

Namun, Kabupaten Lebak ternyata bukan satu-satunya daerah yang menjadi rujukan DPRD Bangli untuk urusan Perda tersebut. Usai dari Banten, para anggota Dewan Bangli ini akan menuju Kuningan, Jawa Barat dengan tujuan yang sama.

“Ya, kita juga akan ke Kuningan,” ucapnya.

Kedatangan DPRD Bangli mendapat apresiasi dari DPRD Lebak. Namun diharapkan, kedatangan para wakil rakyat tersebut ke Lebak tak hanya sekedar studi banding soal Pemerintahan Desa saja, melainkan ada hal lain yang bisa bermanfaat

“Kita memang sudah punya Perda Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pemerintah Desa. Tentunya dari pertemuan ini kita juga harapkan kedepannya ada hal positif lain,” kata Ucu.(Nda)

BACA :  Khawatir Plt Kades pada Korupsi Dana Desa, Apdesi Minta Pilkades di Pandeglang Tetap Digelar Juni 2021



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler