Sekda Minta Jajaran Kesbangpol Berinovasi Cegah Potensi Konflik

Date:

Banten Hits – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri meminta kepada jajaran Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang untuk terus melakukan inovasi, dalam menjaga kondusifitas di Kota Tangerang, terutama terkait dengan pencegahan potensi konflik di Kota Akhlakul Karimah ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekda saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan Perundang-undangan, di ruang rapat Asda III, Gedung Puspemkot Tangerang, Selasa (29/3/2013).

“Setiap saat perubahan dan perkembangan terus bergulir. Keduanya harus dibarengi dengan peningkatan kualitas serta kapasitas para pegawai di dalam melaksanakan setiap tugasnya. Seperti halnya dengan terus memperbaharui informasi serta pengetahuan terkait Perundang-undangan,” paparnya.

“Kita harus terus menyesuaikan dengan perubahan peraturan. Karena, kalau enggak bisa ngikutin, kita akan hanya jadi penonton,” jelas Sekda.

Selain itu, Dadi mengharapkan agar jajaran Kesbangpol bisa menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat. Sehingga, Pemerintah Daerah bisa melakukan antisipasi dari setiap potensi konflik yang ada di kalangan masyarakat.

“Banyak konfllik terjadi karena hal sepele ataupun gosip, untuk itu diperlukan sensitifitas dari kita semua agar hal tersebut tidak berkembang secara meluas,” ungkap Sekda

“Tindakan pereventif selalu lebih baik,” tutupnya.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Cukup Rp 2 Ribu Saja, Warga Bisa Keliling Kota Tangerang untuk Berlebaran

Berita Tangerang - Sebuah layanan paripurna coba dihadirkan Pemerintah...