Pemkot Tangerang Akan Bangun Sport Center

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun Sport Center. Untuk merealisasikan rencana tersebut, saat ini Pemkot tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah pengembang besar dalam penyediaan lahan.

“Ya, kita sedang persiapkan pembangunan Sport Center, jadi lagi kejar lahan fasos fasumnya,” kata Walikota Tangerang Arief R WIsmanyah, usai pelantikan pengurus KONI Kota Tangerang, di Gedung Nyi Mas Melati, Rabu (30/3/2016).

Arief mengungkapkan, pihaknya tengah membahas terkait dengan sejumlah alternatif lahan untuk pusat kegiatan olahraga tersebut.

“Ada lahan Alam Sutera seluas 10 hektar dan 2 hektar. Kemudian, lahan milik Palem Semi seluas 2-3 hektar. Tapi ini belum pasti, soalnya masih dibahas,” ujarnya.

Sedangkan untuk alternatif lain, yakni milik PT Angkasa Pura (AP) II. Pengelola Bandara itu berencana membangun tempat diklat pegawai, yang dilengkapi dengan sarana olahraga.

“Kita berharap difasilitasi, agar sarana olahraga itu bukan hanya bisa digunakan pegawai, tapi jadi fasilitas atlet Kota Tangerang. Kita mau bantu membangun, ini yang sedang kita bicarakan dengan AP II,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman mengakui, saat ini sarana pengembangan atlet di Kota Tangerang minim.

“Tentu sangat kita dorong, karena ini bisa dimanfaatkan untuk mencetak dan pengembangan atlet di Kota Tangerang,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...