Tangsel Raih ISO 9001 untuk Pelayanan E-KTP

Date:

Banten Hits – Pemkot Tangsel kembali meraih pengharagaan. Kali ini, penghargaan pelayanan ISO 9001 dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagari, di Palembang, Sumatera Selatan.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen kependudukan dan Catatan Sipil Prof Dr Zudan Arif Fahrullah pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kependudukan dan pencatatan Sipil tahun 2016. Penerima piagam penghargaan tersebut, merupakan komitmen dan kerhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan KTP Elektronik (E-KTP).

Sehingga kabupaten/kota tersebut berhasil mencapai target penerbitan KTP Elektronik dan seluruh penduduk wajib KTP yang sudah direkam, telah dicetak KTP elektroniknya

“Sesuai target cetak dan penerima E-KTP,” kata Zudan dalam keterangan pers, Rabu (30/3/2016).

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebut, penghargaan ISO 9001 merupakan keberhasilan pencapaian dalam bidang Manajemen Administrasi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Keberhasilan Manajemen Administrasi tersebut dilihat dari sistem administrasi dan pelayanan publik.

“Jadi ISO 9001 ini dinilai dari bagaimana sistem di Disdukcapilnya, administrasinya, pelayanannya, bagaimana melayani masyarakat. Saya berharap, pelayanan di Disdukcapil akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Kepala Disdukcapil Tangsel Toto Sudarto mengatakan, penghargaan tersebut akan menjadi barometer atau titik awal dalam rangka meningkatkan pelayanan. Meski masih ada kekurangan, ia optimis dapat mengevaluasi kinerja khususnya bagian pelayanan agar lebih baik lagi.

“Dengan penghargaan ini telah mencapai standar kualitas dan memenuhi persyaratan mendapatkan sertifikat standar manajemen mutu,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...