6.574 Siswa SMA di Cilegon Ikuti UN 4 April 2016

Date:

Banten Hits – Sebanyak 6.574 pelajar pada tingkatan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Cilegon, akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016 pada 4 April 2016 mendatang. Jumlah tersebut terdiri dari siswa SMA sebanyak 2.127, siswa SMK 3.222, serta siswa madrasah aliyah (MA) 1.225 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Gojali kepada Banten Hits mengungkapkan, menghadapi UN tahun ini pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan yang cukup matang.

“Dengan melakukan berbagai persiapan jauh hari untuk menghadapi UN tahun ini, diharapkan para siswa dapat melaksanakan dengan lancar serta tidak ada hambatan,” ungkapnya melalui telepon genggam, Rabu (30/3/2016).

Muhtar menambahkan, pendistribusian berbagai soal UN tidak ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk sub rayon SMA akan dilaksanakan pada SMA 1 Cilegon, lalu pada Madrasah Aliyah akan dilaksanakan pada MAN Pulomerak, dan untuk SMK akan dilaksanakan di SMK YPWKS Kota Cilegon.

“Semua pendistribusian soal dilaksanakan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Hanya untuk pendistribusian di sub rayon SMK yang berubah, di mana sebelumnya di SMK 17 Cilegon namun saat ini dipindahkan ke SMK YPWKS,” terang Muhtar.

Dengan melakukan berbagai persiapkan, Muhtar optimistis dalam UN kali ini dapat menciptakan seluruh pelajar se tingkat SMA sederajat kota Cilegon yang terbaik.

“Kami optimistis bisa menghasilkan kelulusan hingga 100 persen,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Cukup Rp 2 Ribu Saja, Warga Bisa Keliling Kota Tangerang untuk Berlebaran

Berita Tangerang - Sebuah layanan paripurna coba dihadirkan Pemerintah...

Pj Wali Kota Tangerang: Saya Selalu Menempatkan Pers dalam Peranan Penting Jalannya Roda Pemerintahan

Berita Tangerang - Pers selalu diposisikan dalam peranan penting...