Connect with us

Pemkot Tangerang

6.574 Siswa SMA di Cilegon Ikuti UN 4 April 2016

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 6.574 pelajar pada tingkatan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Cilegon, akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016 pada 4 April 2016 mendatang. Jumlah tersebut terdiri dari siswa SMA sebanyak 2.127, siswa SMK 3.222, serta siswa madrasah aliyah (MA) 1.225 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Gojali kepada Banten Hits mengungkapkan, menghadapi UN tahun ini pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan yang cukup matang.

“Dengan melakukan berbagai persiapan jauh hari untuk menghadapi UN tahun ini, diharapkan para siswa dapat melaksanakan dengan lancar serta tidak ada hambatan,” ungkapnya melalui telepon genggam, Rabu (30/3/2016).

Muhtar menambahkan, pendistribusian berbagai soal UN tidak ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk sub rayon SMA akan dilaksanakan pada SMA 1 Cilegon, lalu pada Madrasah Aliyah akan dilaksanakan pada MAN Pulomerak, dan untuk SMK akan dilaksanakan di SMK YPWKS Kota Cilegon.

BACA :  Program Tangerang Sehat, Upaya Pemkot Dukung GNWOMI

“Semua pendistribusian soal dilaksanakan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Hanya untuk pendistribusian di sub rayon SMK yang berubah, di mana sebelumnya di SMK 17 Cilegon namun saat ini dipindahkan ke SMK YPWKS,” terang Muhtar.

Dengan melakukan berbagai persiapkan, Muhtar optimistis dalam UN kali ini dapat menciptakan seluruh pelajar se tingkat SMA sederajat kota Cilegon yang terbaik.

“Kami optimistis bisa menghasilkan kelulusan hingga 100 persen,” tandasnya.(Rus)



Terpopuler