“Selamat Datang Bapak Menteri di Kabupaten Tertinggal”

Date:

Banten Hits – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan hari ini, Kamis (31/3/2016), akan datang ke Kabupaten Lebak. Menyambut kedatangan sang menteri, Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar aksi unjuk rasa di lingkaran Mandala yang sudah dijaga ketat petugas Polres Lebak.

Wartawan Banten Hits Fariz Abdullah melaporkan, aksi unjuk rasa berlangsung pukul 09.15 WIB. Mereka ingin menyampaikan  kepada Menteri Pendidikan jika Kabupaten Lebak adalah kabupaten tertinggal , terutama dalam bidang pendidikannya.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi Nurhidayat menyebutkan, saat ini di Kabupaten Lebak masih banyak dijumpai angka putus sekolah yang tinggi dengan rata-rata lama sekolah hanya 6,45.

“Pelayanan pendidikan juga belum maksimal. Keadilan dan pemerataan pendidikan sampai saat ini belum merata, padahal sudah jelas pendidikan diselenggarakan secara demokratus dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” tegas Nurhidayat, Kamis (31/03/2016).

Sambil mendengarkan orasi, puluhan mahasiswa ini juga membentangkan spanduk kain bertuliskan “Selamat Datang Bapak Menteri Di Kabupaten Tertinggal”.

“Di Lebak hingga kini kekurangan guru sekitar 4 ribu guru sehingga berdampak terhadap peningkatan kualitas mutu pendidikan,” terangnya.

Karenanya, Kumala menuntut kepada mentri pendidikan dan Kebudayaan untuk menyikapi beberapa masalah pendidikan di Kabupaten yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya.

“Segera meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, meningkatkan kesejahteraan guru, menyelenggarakan pendidikan gratis secara menyeluruh tanpa terkecuali. Segera evaluasi sistem pendidikan dan jangan jadikan uian nasional sebagai formalitas,” tukasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...