Tahun Ini, 10 Sekolah di Kota Tangerang Siap Laksanakan UN Online

Date:

Banten Hits – Sepuluh sekolah di Kota Tangerang, tahun ini siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara online. Jumlah tersebut meningkat, karena pada tahun 2015 hanya 5 sekolah yang melaksanakan UN yang menggunakan sistem komputer ini.

 

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Tangerang Ahmad Amarullah mengatakan, 5 sekolah yang siap melaksanakan UN online ini lantaran sudah menyiapkan fasilitas komputer yang memadai.

Meskin UN secara online lebih memakan waktu lama ketimbang manual, namun kata dia, pelaksanaannya akan lebih efisien, karena tidak memakan banyak ruangan.

“Memang lebih lama karena satu komputer digunakan bergiliran untuk tiga orang. Tapi, lebih efisien karena tidak memakan banyak ruang kelas, paling hanya tiga atau empat ruangan,” jelasnya.

Sementara untuk lembar soal ujian sendiri, lanjut Amarullah, dijadwalkan tiba pada Sabtu (2/4/2016). Lembar soal yang dikirim dari Pemprov Banten itu nantinya akan didrop, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Nanti diinapkan dulu di Kantor Dinas dengan pengawalan Polisi. Kemudian pada hari Minggu nya akan dipilah untuk didistribusikan ke sub Rayon,” terangnya.

Amrullah mengaku, Dinas Pendidikan berharap, agar seluruh sekolah bisa melaksanakan UN lebih baik dari tahun kemarin.

“Para siswa juga diharapkan bisa lulus dengan nilai di atas standar, sekolah

pelaksana UN bisa mendapat nilai baik di indeks kejujuran. Karena, kalau tidak jujur, bukan hanya memalukan sekolah tapi juga Kota Tangerang,” tegasnya.

Dari data yang diterima, jumlah peserta UN di tingkat SMA/SMK pada tahun 2016 sebanyak 24.973 siswa. Untuk pelaksanaan UN dengan kertas ujian akan berlangsung  4 hingga 7 April 2016. Sedangkan, UN Online sekitar 6 hari, 4-12 April 2016.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...