Disiplin dan Gotong royong Kunci Keberhasilan Pembangunan Kota Tangerang

Date:

Kota Tangerang – Kedisiplinan harus selalu diimplementasikan di setiap sendi kehidupan. Apalagi sebagai aparatur pemerintah, harus dapat memberikan teladan serta contoh yang baik sehingga diharapkan kesadaran masyarakat akan semakin meningkat terlebih dalam upayanya untuk turut serta dalam pembangunan kota.

Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka acara Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan di Aula Kecamatan Karawaci, Kamis (31/03/2016).

Sebelum menuntut masyarakat untuk disiplin dan sadar akan tugas dan kewajibannya dalam pembangunan kota, lanjut wakil wali kota, sebagai aparat pemerintah terlebih dulu kita harus mencontohkan yang baik. Seperti halnya dengan memberikan pelayanan secara paripurna.

“Kalau masyarakat sudah terlayani dengan baik, insya allah mereka juga akan memberikan partisipasinya dalam pembangunan kota,” tutur Wakil Walikota.

Sachrudin juga menyampaikan bahwa kita juga harus terus meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kinerja yang di antaranya melalui pelayanan maksimal dan pembinaan administrasi yang diselenggarakan hari ini.

Pembinaan internal dan eksternal kepada masyarakat selalu kita lakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran. Di mana pemerintah harus sadar mengenai tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat dan kita mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Seperti mengingatkan masyarakat untuk disiplin membayar pajak karena pajak yang mereka bayarkan juga tak lain untuk pembangunan yang ditujukan pada masyarakat.

Wakil wali kota juga menyampaikan kepada para peserta pembinaan dari kelurahan dan kecamatan untuk terus menumbuhkan semangat gotong royong. Dengan bergotong royong, segala permasalahan kota yang masih perlu kita benahi sedikit demi sedikit dapat terselesaikan. Melalui kebersamaan dan kerjasama yang terbangun antara pegawai maupun dengan masyarakat.

“Gotong royong bukan hanya bebersih tetapi dapat dijadikan sebuah sarana silaturahmi dimana kita dapat saling sharing dan bersinergi dalam menata Kota Tangerang agar semakin maju dan sejahtera,” pesannya.(Humas Pemkot Tangerang)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Cukup Rp 2 Ribu Saja, Warga Bisa Keliling Kota Tangerang untuk Berlebaran

Berita Tangerang - Sebuah layanan paripurna coba dihadirkan Pemerintah...