Connect with us

METROPOLITAN

Nekat Curi Handphone di Stasiun Cilegon, Sulaiman Gagal Pulang Kampung

Published

on

Banten Hits – Rencana Sulaiman (41) yang akan pulang ke kampung halamannya di Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Betung Timur, Kota Bandar Lampung, gagal, Jumat (1/4/2016).

Pria paruh baya ini harus berurusan dengan petugas Kepolisian setelah tertangkap warga mencuri dua unit handphone milik salah seorang pedagang di sekitar Stasiun Kereta Api Cilegon, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Saat diamankan, Sulaiman mengaku nekat mencuri lantaran tak punya uang untuk ongkos ke kampung halaman.

“Waktu saya beli kopi, saya liat keadaan warung lagi sepi terus ada dua HP di atas kardus minuman, karena saya butuh uang langsung saya ambil,” tuturnya.

BACA :  Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes Serang Gelar Lomba Penyuluhan Gizi

Kata dia, handphone hasil curiannya tersebut akan ia juga ketika tiba di Pelabuhan Merak.

“Soalnya saya punya ongkos untuk ke naik kereta doang, niatnya nanti saya jual pas sampai di Merak,” ucapnya.

Sementara sang pemilik warung, Iwan (45), mengatakan, saat menyadari handphone miliknya raib, ia bergegas ke tempat tunggu penumpang di stasiun.

“Waktu saya tanya, dia yang lagi nunggu kereta enggak ngaku kalau mencuri. Karena penasaran, saya langsung periksa isi tas nya, ternyata benar di tas nya ada handphone saya,” ucapnya.

Kesal dengan aksi Sulaiman, Iwan langsung menghadiahi bogem mentah. Tak ayak aksi Iwan mengundang reaksi yang sama memukuli Sulaiman hingga babak belur.

BACA :  Kontrakan Delapan Pintu Dekat SDN 2¬†Malingping Utara Terbakar, Warga Berhamburan

Beruntung, aksi tersebut bisa dihentikan setelah anggota Satlantas Polres Cilegon yang datang langsung mengamankan Sulaiman ke Mapolres.(Nda)



Terpopuler