Connect with us

Pemkot Tangerang

Wakil Lantik Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng

Published

on

Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melantik jajaran Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang periode 2016-2019. Pelantikan dilakukan saat Apel pagi di lapangan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (1/4/2016).

Adapun komposisinya adalah Ketua Dewan Pengawas Drs. Tatang Sutisna, Sekretaris oleh Ir. H. Sugiharto, ME, dan Doddy Effendy, SH dilantik menjadi anggota Dewan Pengawas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil juga mengambil sumpah 78 Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Pemkot Tangerang diantaranya, 2 orang Widyaiswara, 3 orang Perencana, 1 orang Penyukuh Perikanan, 5 orang Penguji Kendaran Bermotor, 15 orang Pejabat Pengawas Urusan Pemerintah Daerah, 16 orang Auditor, 3 orang Analisis Kepegawaian, 20 orang Pranata Komputer, dan 6 orang Assesor. Hal tersebut guna memaksimalkan pelayanan di Kota Tangerang.

BACA :  Pemkot Kembali Suarakan Stop Kekerasan terhadap Anak

Sachrudin mengingatkan kepada segenap aparatur agar memulai dari diri sendiri seperti tetap menjaga kedisiplinan saat apel pagi, kehadiran dalam keseharian yang sudah menjadi ciri khas kota Tangerang selama ini, hal seperti ini dalam rangka menjaga konsistensi  dalam melakukan berbagai tugas dan tanggungjawab  sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Apartur Pemerintah.

“Kita harus mengingat jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kita, seharusnya kita juga tidak pernah perhitungan dengan apa yang menjadi kewajiban kita. Apel contohnya, jangan karena kepanasan jadinya malas buat melaksanakan apel,” papar Wakil Walikota.

Wakil juga menuturkan, kedisiplinan harus selalu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam bekerja, karena disiplin merupakan ruh dari setiap sendi kehidupan. Hal yang mendasar terkait disiplin contohnya kehadiran saat apel pagi.

BACA :  Pemkot Tangerang Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Lingkungan Pasar

“Kita harus membiasakan diri hidup disiplin. Seperti halnya apel pagi, kewajiban yang tak boleh ditinggalkan sebagai pegawai negeri di lingkungan Pemkot Tangerang,” paparnya seraya menyampaikan pegawai harus terus didorong untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya dalam hal kedisiplinan.

Sahrudin juga meminta kepada para pegawai untuk dapat saling  berkomunikasi dan berinteraksi dengan SKPD lain terkait kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan sehingga akan selalu terpantau dan terkontrol dengan baik setiap kegiatan pembangunan yang tengah ataupun yang akan dilaksanakan. Dengan demikian, menurut wakil akan selalu terbangun kebersamaan dan keselarasan antar SKPD dalam menindaklanjuti perkembangan yang ada di masyarakat.(Humas Kota Tangerang)

BACA :  KPK Puji Aplikasi Pemkot Tangerang


Terpopuler