Connect with us

METROPOLITAN

Naskah Tiba, 17.101 Siswa di Tangsel Siap Ikut UN

Published

on

Banten Hits – Naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK dan MA, sudah sampai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Naskah tersebut kemudian akan disebarkan ke masing-masing gugus di Kota tersebut.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dindik Kota Tangsel Sridoyo mengatakan, naskah-naskah UN diangkut dengan menggunakan mobil box, dengan pengawalan ketat Kepolisian. Naskah yang masih tersegel dalam amplop cokelat tersebut, langsung dimasukan ke dalam ruangan di SMAN 11 Kota Tangsel sebagai titik kumpul.

“Besok baru diangkut ke empat gugus SMA, dan lima gugus lainnya untuk menampung soal SMK,” tutur Sridoyo, Sabtu (2/4/2016).

Barulah kata dia, pada Senin hingga Rabu pagi, masing-masing panitia di sekolah peserta UN akan mengambil soal di masing-masing gugus. Sehingga, keamanan dan kerahasiaan soal terjamin.

BACA :  Puluhan Jenis Komoditi Impor Berbahaya Dimusnahkan

Sridoyo mengungkapkan, tahun ini ada sebanyak 4.190 siswa SMA, 114 MA, dan 1.764 siswa SMK yang akan mengikuti UN online. Sementara, untuk siswa yang mengikuti UN non online sebanyak 3.265 siswa untuk SMA, 662 siswa MA, dan 7.106 siswa SMK.

“Jadi total peserta UN setingkat SMA/SMK dan MA sebanyak 17.101 siswa,” tutup Sridoyo.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler