Connect with us

METROPOLITAN

Delapan Sekolah di Lebak Gelar UN Berbasis Komputer

Published

on

Banten Hits – Delapan sekolah menengah di Kabupaten Lebak, melaksanakan ujian nasional berbasik komputer (UNBK), Senin (4/4/2016). Delapan sekolah tersebut dinilai sudah layak untuk untuk melangsungkan ujian tersebut.

“Hari ini secara serentak mengerjakan ujian nasional, namun hanya sekitar 8 sekolah di Kabupaten Lebak melaksanakan ujian nasional berbasis Komputer dengan teknis satu hari satu pelajaran yang terbagi dalam tiga sesi,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada awak media, Senin (4/4/2016).

Menurut Iti, UNBK ini mampu meminimalisir anggaran serta mampu meminimalisir terjadinya kebocoran soal ujian nasional.

“Dengan adanya UNBK bisa sedikit meminimalisir anggaran, contohnya penghematan kertas, dan kami akan terus upayakan agar seluruh sekolah di Kabupaten Lebak bisa melaksanakan UNBK ini,” terangnya.

BACA :  Tinjau Lokasi Tsunami di Kecamatan Sumur, Bupati Irna Tiba-tiba Rasakan Hal ini 

Meski demikian, Iti khawatir apabila terjadi error pada proses UNBK ini, baik dari unit komputer ataupun pihak PLN sendiri.

“Saya harap PLN juga bisa bekerjasama agar UNBK di Lebak ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, untuk SMA hanya satu sekolah yang melaksanakan UNBK.

“SMA hanya SMA Negeri 2 Rangkasbitung. Untuk SMK adalah SMKN 1 Rangkasbitung, sisanya seperti sekolah Assukiya, sekolah di Cilograng, Lebak gedong dan lainnya. Memang mayoritas didominasi oleh swasta, namun untuk tahun depan akan kita upayakan agar seluruh sekolah bisa mengikuti,” tegasnya. (Rus)



Terpopuler