Connect with us

METROPOLITAN

Menag Lukman Hakim Pantau UN di MAN IC

Published

on

Banten Hits – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefuddin, memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis online di MAN Insan Cendekian (IC) Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/3/2016).

Lukman yang didampingi Walikota Airin Rachmi Diany dan Kepala Dinas Pendidikan Mathoda memastikan, pelaksanaan UN di Madrasah Aliyah sudah modern dan kekinian mengikuti perkembangan teknologi.

“Pola pendidikan sudah semakin relevan dan kekinian. Jadi saya pastikan kalau pelaksanaan UN di MAN IC ini yang menggunakan sistem online, sudah cukup baik,” tutur Lukman Hakim, setelah pantauannya.

Di ruangan laboratorium, terlihat 28 unit komputer berteknologi touch screen yang digunakan masing-masing siswa. Sehingga dalam sehari, ada dua sift ujian yang diterapkan.

BACA :  Peras PT Wastec Internasional Rp30 Juta, Empat Oknum Wartawan di Cilegon Diringkus Polisi

“Ini sudah cukup canggih. Saya lihat juga pesertanya juga sudah mampu mengikuti kemajuan teknologi,” ungkap Lukman.

Menag mengaku, di Indonesia bukan hanya MAN IC saja yang melaksanakan sistem UN online. Dari sekitar 759 Madrasah Aliyah Negeri, 85 MAN sudah melaksanakan UN online.

“Ini alat ukur kami selaku Pemerintah dan stakeholder pendidikan untuk memikirkan kembali kualitas pendidikan. Termasuk sarana dan prasana pendidikannya,” ucap Lukman.(Nda)



Terpopuler