Band Wali Canangkan Seratus Musola Indah di Banten

Date:

Banten Hits – Grup musik papan atas Wali Band, Selasa (5/4/2016), berkunjung ke Kampung Dukuh, Desa Gunung Datar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Kedatangan band yang digawangi Faank, Apoy, Tomi dan Ovie ini bukan untuk menghibur warga dengan lagu-lagu mereka yang sudah tak asing di telinga masyarakat.

Kedatangan mereka bertujuan menggelar bakti sosial keagamaan. Selain itu, melalui Yayasan Wali Care, band yang terbentuk sejak 1999 tersebut mencanangkan Seratus Musola Indah di wilayah Banten dan Jakarta.

Apoy sang gitaris mengatakan, program perdananya adalah dengan melakukan rehab Musola Al Amin. Pasalnya menurut Apoy, kondisi Musola sudah sangat memprihatinkan, mulai dari rangka atap yang sudah rapuh dan genteng yang genteng yang bocor.

“Belum lagi fasilitas Musola yang tidak memadai,” ujar suami dari Hurryyah Agustini ini kepada awak media.

Menurutnya, keterbatasan ekonomi masyarakat setempat yang kebanyakan hanya sebagai buruh tani dengan penghasilan pas-pasan membuat warga kesulitan ingin memperbaiki tempat ibadah tersebut.

“Jadi bukan warga tidak peduli, karena memang terbatas ekonomi,” katanya.

Biaya perbaikan Musola akan menggunakan zakat yang dikeluarkan oleh masing-masing personil Wali.

“Untuk program perdana ini dananya sepenuhnya akan diambil dari zakat Wali Band, dan kedepan kami dan Wali Care akan terus menggalang bantuan dari mereka yang ingin membantu membangun Musola, termasuk Pemerintah,” tambah Faank.

Terkait dengan pencanangan Seratus Musola Indah itu, perwakilan Band Wali sudah menyampaikan langsung kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Kami berharap Pemerintah Daerah Pandeglang mau bekerja sama dengan Wali untuk membantu masyarakat, khususnya soal sarana dan prasarana ibadah masyarakat di peloksok daerah Pandeglang,” tutup Tomi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...