Bupati Lebak Lepas 58 Qori dan Qoriah Terbaik

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, hari ini Selasa (5/4/2016), melepas 58 Qori-Qoriah terbaik hasil seleksi dari Mubaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat Kabupaten. Qori-Qoriah ini resmi dilepas untuk mengikuti MTQ XIII tingkat Provinsi Banten, di Kota Serang.

“Besok pagi Rabu (6/4) kita berangkat ke Kota Serang, sekitar jam 2 akan melakukan pendaftaran,” kata Asda IV Tajudin Yamin yang juga sebagai Ketua Kontingen Kafilah Lebak, di pendopo Kabupaten Lebak.

Kata Tajudin, untuk menghadapi MTQ Banten, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) telah melakukan pembinaan sebanyak 3 kali.

“Hari ini terakhir pembinaan kepada seluruh peserta. Kami minta doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Lebak agar mampu juara,” pintanya.

Tajudin mengatakan, kafilah Lebak akan mengikuti seluruh cabang yang telah disediakan mulai dari Tilawah, Tahfidz, Tafsiran Quran dan yang lainnya.

“Kita juga ingin membumikan Al Quran sebagai pedoman hidup kita,” katanya.

Sementara itu, Iti Octavia Jayabaya berharap, 58 Qori terbaik akan membawa perubahan dan kabar baik untuk Lebak. Maklum saja, pada MTQ sebelumnya, Lebak yang menjadi tuan rumah hanya mampu menempati posisi ke III.

“Saya harap tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...