Kepergok Curi Vixion di Jombang, Residivis Lampung Bonyok Dihajar Warga

Date:

Banten Hits – Tak pernah jera merasakan dinginnya jeruji besi. Kalimat tersebut sepertinya tepat ditujukan kepada ME (22), pemuda asal Desa Asahan, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

ME yang baru menginjakan kakinya di Pulau Jawa Senin (4/4/2016) sekitar pukul 12.30 WIB ini, langsung beraksi mencuri sebuah sepeda motor milik warga di Taman Kota eks Pasar Baru, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Kapolsek Cilegon Kompol Dudung Junaedi mengatakan, aksi pelaku yang dipergoki warga itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Alhasil, ME yang tertangkap langsung menjadi bulan-bulanan warga yang kesal, hingga mengalami luka memar pada bagian muka.

Beruntung kata Dudung, pelaku berhasil diamankan dari amukan warga oleh anggota Kepolisian yang saat itu sedang berpakaian preman.

“Untungnya ada anggota berpakaian preman dan langsung mengamankan pelaku. Ternyata, aksi pelaku juga dibantu temannya berinisial SH yang saat ini masih kita kejar,” ujarnya, Selasa (5/4/2016).

Polisi mengamankan satu unit motor Yamaha Vixion A 5974 HM, satu kunci letter T yang digunakan ME untuk melancarkan aksinya.

Sementara itu, ME (22) mengaku, terpaksa mencuri karena tak punya ongkos untuk ke rumah saudaranya di Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Saya butuh uang untuk ke Sawah Luhur tempat paman saya, karena disuruh orang tua ke sana untuk bantu panen padi. Terus saya ketemu SH, dia ngajak nyuri motor. Terus dia nunjukin motor, dia mantau lokasi saya yang ngambil motornya,” tutur ME.

Kini, residivis yang pernah dipenjara selama 10 bulan atas kasus yang sama dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun lebih.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...