“Pasokan Ikan untuk Hotel dan Restoran di Pandeglang Jangan dari Luar!”

Date:

Banten Hits – Bupati Pandeglang Irna Narulita menginginkan, pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang dari sektor kelautan bisa meningkat dari capaian sekarang yang hanya Rp 700 juta per tahun. Panjang pantai Kabupaten Pandeglang yang mencapai 434 Km, sangat memungkinkan untuk mendongkrak PAD.

“PAD Pandeglang dari sektor perikanan dan kelautan ditargetkan sebesar 700 juta per tahun, jumlah tersebut masih relatif kecil, karena pantai di Pandeglang sangat luas,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita usai melantik Manajer Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan acara gemar makan ikan di Kantor Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Pandeglang, Selasa (5/4/2016).

Supaya PAD lebih meningkat lagi, kata Irna, dibutuhkan peran serta manajer TPI untuk mendongkrak PAD dari sektor kelautan. Sedangkan peningkatan di sektor kelautan ini, sesuai dengan janji kerjanya saat pencalonan, yaitu peningkatan dalam bidang maritim bisnis. 

“Saya harap pasokan ikan untuk restoran dan hotel–hotel yang ada di Pandeglang jangan dari luar daerah, harus dari Pandeglang agar keuntungannya masuk ke PAD,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tata Nanzar Riadi mengatakan, tujuan digelarnya acara gemar makan ikan (Gemarikan) untuk meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan, baik tawar maupun laut.

“Kami harap dengan adanya acara ini masyarakat bisa tahu terhadap jenis olahan ikan, sehingga meningkatkan konsumsi mereka terhadap ikan,” katanya

Terkait peningkatan PAD, Tata Nanzar mengakui masih terkendala karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM) dan sarana parasarana.

“Tapi walaupun demikian, kami terus berupaya dalam peningkatan PAD. Kami juga terus mengadakan pelatihan guna peningkatan keahlian para nelayan,” lanjutnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...