Polisi Didesak Tangkap Guru di Pandeglang yang Diduga Sodomi Siswa

Date:

Banten Hits – Kepolisian Resort (Polres) Pandgelang didesak segera menangkap ,Y, guru SMPN 1 Picung Pandeglang yang diduga melakukan kekerasan seksual dengan cara menyodomi siswanya sendiri. Pasalnya, hingga kini Polisi juga belum mengamankan guru yang mengajar Seni Budaya dan Kesenian (SBK) di sekolah tersebut.

(BACA: Guru SMP di Pandeglang Diduga Sodomi Empat Siswa)

“Kita minta Polres Pandeglang menindaklanjuti laporan keluarga korban, dan segera mengamankan pelakunya,” tegas akktivis Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang, Rian Supriatna kepada Banten Hits, kemarin.

Menurut Rian, dengan cepatnya Polisi mengamankan Y, maka cepat pula proses dugaan kasus tersebut. Pasalnya, jika dugaan tersebut benar dan Y masih berkeliaran dikhawatirkan akan menelan korban lainnya.

“Polisi harus memberikan rasa aman kepada masyarakat dan membuat dugaan ini jelas. Kalau tidak diamankan, kasus ini tidak akan terungkap kebenarannya, jangan malah terkesan dibiarkan dan menunggu korban lain kalau Y itu benar-benar terbukti,” pintasnya.

Ia juga mengingatkan ada kerjasama yang baik antara orang tua dan pihak sekolah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menimpa pada generasi penerus bangsa.

“Perlu ada antisipasi dari pihak sekolah dan pengawasan yang lebih dari orang tua agar anak-anaknya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu Kanit PPA Polres Pandeglang Tubagus Sanusi saat dihubungi Banten Hits melalui handphonenya tidak memberikan respon.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...