Connect with us

Pemkot Tangerang

Sachrudin Ajak Aparatur Selalu Dekat dengan Masyarakat

Published

on

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengimbau aparatur kecamatan dan kelurahan supaya senantiasa melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan rutin meninjau wilayah. Dengan demikian, akan selalu terbangun komunikasi dan memudahkan dalam menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat.  

Uraian tersebut disampaikan Sachrudin saat membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun Anggaran 2016 di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (05/04/2016).

Meninjau wilayah dan menyapa masyarakat, terang Sachrudin, dapat dilakukan di antaranya melalui aktivitas gotong royong, yang tidak hanya sebatas kerja bakti kebersihan seperti pada umumnya, melainkan mempererat silaturahmi di antara masyarakat. 

“Melalui gotong royong, masyarakat dapat saling mengenal, memahami tiap karakter masyarakat dan sambil bermusyawarah memikirkan arah pembangunan kota ke arah yang lebih baik,” pesannya.

BACA :  Tangani Banjir, Arief Datangi Kementerian PU-Pera

Wakil wali kota juga menyampaikan, seluruh aparatur kecamatan dan kelurahan di wilayah untuk senantiasa menjalankan program pemerintah dengan selalu melibatkan masyarakat. Untuk mendorong keterlibatan masyarakat tersebut, seluruh masyarakat perlu mengetahui dan memahami hak dan kewajibannya terhadap program pemerintah yang disampaikan melalui sosialisasi ataupun pembinaan yang dilakukan oleh para aparatur kecamatan dan kelurahan.

Seperti halnya Program Tangerang Bersih dari Narkoba (Bersinar). Program ini upaya pemberantasan narkoba dan menjaga generasi agar terhindar dari narkoba,. Untuk mewujudkan itu, pemerintah membutuhkan peran kontrol dari masyarakat khususnya keluarga untuk dapat membimbing putra-putrinya. Karenanya, masyarakat membutuhkan pengarahan serta informasi terkait upaya-upaya preventifnya, dan ini merupakan tugas aparatur dalam memberikan pengarahan kepada masyarakat.

BACA :  Arief: Tunjukkan Bahwa Islam Agama Rahmatan Lil Alamin

Sachrudin menjelaskan, aparatur kecamatan dan kelurahan pun harus terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya sehingga dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat. Dengan begitu, masyarakat juga akan termotivasi untuk turut serta memajukan kotanya melalui keterlibatannya didalam pembangunan kota.

“Pembinaan ini tak lain untuk meningkatkan disiplin kerja dan kinerja aparatur kecamatan dan kelurahan dalam melayani masyarakat” tuturnya di hadapan seluruh peserta pembinaan.

Mengakhiri paparannya, Sachrudin menegaskan, tujuan pembinaan dapat terwujud apabila aparatur Kecamatan dan Kelurahan dapat meningkatkan kesadaran, kepekaan dan kepeduliannya terhadap permasalahan yang ada di wilayah. Melalui kepandaian dalam mengelola kompetensi yang ada di sekitar lingkungan diharapkan segala permasalahan yang dihadapi dapat ditemukan jalan keluarnya.(Humas Pemkot Tangerang)

BACA :  Arief: Anak Muda Harus Berjiwa Entrepreneur



Terpopuler