Connect with us

Pemkot Tangerang

Sidak Pelaksanaan UN, Arief: Semuanya Lancar

Published

on

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau beberapa sekolah yang menjadi lokasi pelaksanaan Ujian Nasional, Senin (04/04) pagi. Arief memastikan, pelaksanaan UN di Kota Tangerang berjalan lancar.

“Hari ini para siswa tingkat SMA atau sederajat secara serentak mengikuti ujian nasional dan tadi saya lihat semuanya berjalan lancar. Tadi saya juga melihat pelaksanaan UN di SMK 2 yang melaksanakan UN secara manual, disana Alhamdulillah lancar juga,” kata Arief saat mengunjungi SMKN 3 Tangerang.

Wali kota juga memastikan, tidak ditemukan kejanggalan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun UN menggunakan kertas.

“Mudah-mudahan semuanya nanti juga bisa lulus,” harapnya.

Dalam kunjungan di SMK 2 dan SMK 3 yang berlangsung selama kurang lebih sejam tersebut, Wali kota juga memastikan bahwa segel soal UN aman sekaligus semua prosedur dan pengamanan soal-soal ujian nasional (UN) berjalan dengan baik.

BACA :  Pengorganisasian Arsip dan Data Harus Terintegrasi dengan Aplikasi Agar Mudah Diakses

Wali kota juga terlihat bercengkrama dengan beberapa siswi yang menunggu giliran untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Pada belajar apa ini ?,” tanya Wali kota kepada beberapa siswi yang sedang sibuk membolak-balik buku pelajaran Bahasa Indonesia yang menjadi mata pelajaran yang diujikan di hari pertama UNBK.

Diinformasikan sebanyak 22.765 siswa siswi dari 200 sekolah di Kota Tangerang mengikuti ujian nasional secara serentak pada hari ini, Senin (04/04). Sementara itu, sebanyak 1813 siswa dari 8 (delapan) sekolah lainnya mengikuti ujian nasional secara online. Untuk UNBK di SMK  sendiri dibagi dalam 3 shift. 

“Di SMK 3 kita punya 4 laboratorium komputer yang dilengkapi dengan 36 unit komputer di setiap laboratorium,” terang Kepala Sekolah SMK 3, Hj. Endah Resmiati, S.Pd, M.Si.(Rus)

BACA :  Dua Kegiatan Ini Terus Diingatkan Wali Kota Tangerang kepada Masyarakat



Terpopuler