Connect with us

METROPOLITAN

Awasi WNA, Imigrasi Bandara Soetta Bentuk Timora

Published

on

Banten Hits – Sebagai salah satu upaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Indonesia, Pemerintah telah menerbikan Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2016. Peraturan tersebut, memberikan fasilitas berupa pembebasan dari kewajiban memiliki visa terhadap Warga Negara Asing dari 169 negara.

Untuk menindak lanjuti amanat Undang-undang menjamin keberadaan atau kegiatan orang asing di Indonesia, Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timora)

Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kelas 1 Bandara Soetta, Dahlan Pasaribu, Rabu (6/4/2016), mengatakan, selain Imigrasi ada sejumlah instansi terkait dalam pembentukan Timora.

“Kepolisian dan Kejaksaan serta instansi lainnya yang nantinya akan melakukan pengawasan terhadap orang asing di Indonesia,” ujar Dahlan.

BACA :  IKEA Alam Sutera Tangerang dapat Ancaman Bom

Untuk wilayah Bandara Soetta, sudah terbentuk dua kantor Sekretariat Timora yang berada di ruang Sekretariat yang berada di bidang pengawasan dan penindakan Keimigrasian dan Subterminal 2 keberangkatan Bandara.

“Pembentukan Seketariat dilakukan oleh kantor Imigrasi kelas 1 Bandara Soetta untuk suatu wadah komunikasi, koordinasi dan tukar menukar informasi atas keberadaan dan kegiatan orang asing, sebagai upaya pengawasan dan penegakan Peraturan Keimigrasian,” paparnya.(Nda)



Terpopuler