Kabupaten Banggai Pelajari Pengelolaan Pasar Kelapa Dua Tangerang

Date:

Banten Hits – Pasar Kelapa Dua, di Kabupaten Tangerang yang menjadi pasar percontohan dan pasar sehat setelah terbitnya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 519 Tahun 2011 tentang Pasar Sehat menjadi.

Hal tersebut rupanya menarik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Sulawesi Tengah yang datang untuk mempelajari pengelolaan terhadap pasar tradisional yang pengelolaanya sudah modern tersebut

“Pasar Kelapa Dua ini kan salah satu pasar terbaik tingkat Nasional. Di sini memang pasar tradisional tapi pengelolaannya sudah modern, ini yang membuat kita ingin belajar lebih jauh,” kata Asda II Pemkab Banggai, Susanto Hambali, Rabu (6/4/2016)

Sementara itu, Manajer Operasional Pasar Kelapa Dua, Dwi Juliansyah mengaku, selain Kabupaten Banggai, sebelumnya sudah ada sejumlah daerah lain yang juga ingin mengetahui pengelolaan Pasar Kelapa Dua.

“Sudah sembilan daerah yang berkunjung,” ujar Dwi kepada Banten Hits.

Dwi menjelaskan, sampah yang berada di Pasar Kelapa Dua diangkut setiap harinya. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi penumpukan sampah.

“Yang kita jual di sini kebersihannya. Pasar Kelapa Dua bukan hanya sampah para pedagang, tapi juga menjadi Tempat Pembuangan Sampah warga Perum Kelapa Dua. Setiap harinya sampah nol, itu yang bikin Pasar ini ditetapkan sebagai Pasar Sehat,”jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...