Connect with us

METROPOLITAN

Arief: Persoalan di Banten Tak Bisa Dipecahkan Secara Parsial

Published

on

Banten Hits – Dalam menentukan arah pembangunan di Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi diminta mengedepankan kepentingan masyarakat. Berbagai program yang dicanangkan Pemprov pun diharapakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di setiap masing-masing Kota/Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Banten, di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Kamis (7/4/2016).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Arief mencontohkan terkait dengan persoalan kemacetan di wilayahnya akibat akibat mobilisasi masyarakat di sekitar Kota Tangerang. Persoalan tersebut kata Arief, bisa secepatnya diselesaikan oleh Pemprov Banten dengan melibatkan Kota dan Kabupaten lain.

“Termasuk soal banjir di Priuk, Provinsi juga harus ikut turun tangan,” pintanya.

BACA :  Populasi Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon Bertambah

Menurutnya, diperlukan terobosan baru yang bisa menjembatani para pemangku kebijakan di beberapa wilayah. Karena lanjut Arief, untuk memecahkan persoalan di Banten mesti dibutuhkan kesinambungan.

“Persoalan di Banten tidak bisa dipecahkan secara parsial. Artinya, semua pihak harus bersinergi buat kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Pemprov Banten saat ini mengaku tengah memprioritaskan pembangunan infrastruktur, terutama untuk di wilayah Selatan Banten

“Kita harus lihat Cina, bagaimana pesatnya pembangunan di sana, dan itu semua dimulai dari infrastruktur,” ucap Gubernur Banten Rano Karno.

Diprioritaskannya pembangunan di Banten Selatan lantaran, Pemprov melihat Kota/Kabupaten Tangerang dan Tangsel yang sudah maju. Meski demikian, pihaknya berjanji untuk membantu berbagai persoalan yang dihadapi oleh tiga wilayah tersebut.

BACA :  Pemkab Lebak Minta Pendataan RTS Rampung Sebelum Pilkades

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman yang diwakili Hermanto Dardak mengatakan, sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan di Banten, terutama dalam mengurangi beban permasalahan yang dihadapi oleh Ibu Kota Jakarta.

“Bukan cuma Jakarta yang jadi pusat pertumbuhan, kita lihat sekarang, Tangerang juga berkembang dengan pesat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten memberikan penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara kepada Kota Tangerang atas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).(Nda)



Terpopuler