Connect with us

METROPOLITAN

Begini Cara Puluhan Siswa di Lebak Kampanyekan Hemat Air

Published

on

Banten Hits – Puluhan siswa kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Rangkasbitung Barat melakukan long march, Kamis (7/4/2016). Para siswa ini rela berjalan kaki sejauh tiga kilometer dari tempat mereka belajar menuju gedung Pemkab Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Tentu saja, aksi anak-anak ini bukan untuk berunjuk rasa menuntut sesuatu kepada Pemerintah. Aksi tersebut merupakan upaya untuk mengkampanyekan hemat air dalam rangka Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret. Tak ketinggalan, spanduk dan kertas bertuliskan ajakan untuk mengajak masyarakat hemat dalam menggunakan air turut dibentangkan oleh siswa.

Koordinator aksi yang juga pengajar di SDN 2 Rangkasbitung Barat, Nani Nuraeni mengatakan, tujuan kampanye tersebut untuk mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu hemat saat menggunakan air.

BACA :  Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pandeglang Kembali Dirotasi

“Kita harapkan kampanye ini bisa menggugah dan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya hemat dalam menggunakan air di bumi yang kita tempati,” ujarnya.

Sementara Herawati (12), salah seorang siswi, mengaku senang bisa ikut berkampanye. Ia mengaku di rumahnya selalu sebisa mungkin hemat dalam menggunakan air.

“Di rumah saya juga ikut menghemat air, caranya dengan menggunakan air secukupnya,” katanya.(Nda)



Terpopuler