Connect with us

METROPOLITAN

Panggung Utama MTQ Banten Dikeluhkan

Published

on

Banten Hits – Panggung utama yang menjadi tempat para Kepala Daerah dan pejabat lainnya untuk menyapa para peserta pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Provinsi Banten, Kamis (7/4/2016), di Kota Serang, dikeluhkan.

Pasalnya, panggung yang berada tepat di depan Kampus IAIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten tersebut menutup satu jalur yang merupakan jalan protokol. Akibatnya, warga dan pengguna jalan yang akan melintas terpaksa harus mencari jalan alternatif lain.

“Kok panggungnya dipinggir jalan raya, ini kan menganggu pengguna jalan lain dan bikin nambah macet,” keluh salah seorang warga yang enggan disebut namanya kepada Banten Hits.

Akibatnya, kendaraan milikinya yang terparkir di samping gedung Pemkot Serang tak bisa keluar lantaran harus menunggu iring-iringan pawai.

BACA :  Komponen Alat Berat Proyek Tol Serang-Panimbang Dicuri, Diduga dengan Merusak Pintu

“Mobil saya ada di parkiran sini, enggak bisa keluar. Harusnya, panggung itu didirikannya di tempat yang strategis biar,” harap warga Pandeglang ini.

Meski mengeluh, namun ia mendukung MTQ dan mengharapkan lahir Qari-Qariah terbaik dari Banten yang bisa berprestasi di tingkat nasional.

Untuk menyelenggarakan MTQ XIII, Pemprov Banten mengucurkan anggaran sebesar Rp8,5 Miliar, dan Rp3 Miliar berasal dari Pemkot Serang.

Ada 11 lokasi yang digunakan untuk cabang olahraga yang dilombakan, yakni SMAN 2 Kota Serang untuk Fahmil Quran, Aula IAIN Banten untuk lomba menulis makalah Quran dan khattil Quran naskah, hiasan Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer, Masjid Raudhatul Muttaqin Kebon Jahe untuk Qiroatul Qutub golongan ula dan wusto, Masjid Al-Muhajirin Ciwaru untuk Hifdzil Hadist dan Qiroatul Kutub Ulya.

BACA :  Diduga Ilegal, Warga Sumur Watu Cilegon Setop Paksa Aktivitas Pembuangan Limbah Milik PT KPCC

Untuk Tafsir Bahasa Inggris dan Indonesia berada di Masjid Miftahus Sa’adah Griya Serang Asri, Pondok Pesantren Al-Mubarok  untuk Syahril Quran, Stadion Maulana Yusuf Ciceri digunakan untuk Tilawah dewasa dan Qiroat Sab’ah, Masjid Kantor Pajak Cipete sebagai tempat Tilawah Murrotal dan Tilawah anak-anak, gedung PW Nahdlatul Ulama Banten dipilih untuk Hifdzil Quran 10 dan 20 Juz, dan Masjid Nurul Hikam Polres Serang Hifdzil Quran 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab.(Nda)



Terpopuler