Setelah DPRD, Giliran Bupati Lebak Kunjungi Warga yang Tinggal di Gubuk Reyot

Date:

Banten Hits – Usai Komisi III DPRD Lebak, kini giliran Bupati Iti Octavia Jayabaya ditemani Kepala Disnakertransos, Sabtu (9/4/2016), mendatangi gubuk yang ditempati Ani (46), janda beranak 3 yang tinggal di Kampung Rangkong, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar.

Kedatangan orang nomor satu di Lebak tersebut untuk memastikan pemberitaan di media massa yang menyebut warganya menetap di gubuk yang sudah tak layak ditempati selama belasan tahun tanpa penerangan.

BACA: Dewan Minta Pemkab Lebak Tak Cuek Soal Warga yang Tinggal di Gubuk Reyot

Iti yang mengaku prihatin dengan kondisi Ani, kemudian memberikan bantuan berupa sembako dan memerintahkan Dinas Sosial mengupayakan agar Ani segera mendapat tempat tinggal yang layak.

“Saya sudah perintahkan Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan rumah, terlepas status tanah milik siapa itu bisa diselesaikan dengan cepat,” katanya.

BACA: Pemkab Lebak Kesulitan Bantu Warganya yang Tinggal di Gubuk Reyot

Sementara itu, Kepala Disnakertransos Lebak Maman Suparman mengatakan, pembangunan terhadap tempat tinggal Ani akan dilakukan melalui Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Enggak lama lagi. Ibu Bupati juga kan sudah meminta Camat dan Kepala Desa untuk segera mengurus masalah tanahnya, sebenarnya kita hanya butuh persetujuan secara tertulis saja dari pemilik tanah,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related