Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan Warga Hadiri Malam Final MTQ XIII Banten

Published

on

Banten Hits – Jika pada hari sebelumnya sejumlah arena perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII Banten sepi penonton. Namun, tidak untuk malam ini Minggu (10/4/2016).

Kali ini, final seluruh cabang lomba MTQ sedang berlangsung di sebelas titik yang menjadi tempat perlombaan. Salah satunya seperti di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Di lokasi tersebut, ratusan warga terlihat hadir untuk menyaksikan jalannya final. Apalagi, ajang lomba bernuansa religi tersebut akan berakhir pada malam ini dan ditutup secara resmi oleh Gubernur Banten Rano Karno.

Ridwan (32) salah seorang warga mengaku, sengaja datang untuk menyaksikan final lomba tersebut. Pasalnya, jika sudah memasuki final maka peserta yang tampil pun adalah peserta yang terbaik.

BACA :  Warga Cipocok Jaya Meregang Nyawa di Dalam Sumur saat Hendak Memperbaiki Pompa

“Katanya ini malam terahir (final-red), pastinya usan Wargapesertanya yang paling terbaik makanya sengaja datang biar enggak ketinggalan,” imbuhnya.

Nilai dari masing-masing cabang yang diperlombakan kemudian akan dikumpulkan kepada Dewan Hakim, kemudian akan diplenokan pada keesokan harinya.

Pantauan Banten Hits selain di Stadion Maulana Yusuf, di sepuluh arena lainnya masih berlangsung final dari cabang lomba lainnya. Setiap Qori-Qoriah pun tidak diperbolehkan menyebut nama asal mereka berasal.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler