Connect with us

Pemkot Tangerang

Arief: Tantangan Pembangunan Harus Ditindaklanjuti dengan Cepat dan Tepat

Published

on

Kota Tangerang – Berbagai kemungkinan dan tantangan dalam pembangunan dengan berbagai dinamika harus senantiasa diantisipasi, dan disikapi dengan proaktif. Sehingga, persoalan diharapkan tidak akan muncul karena telah ditanggulangi sedini mungkin.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memimpin rapat evaluasi bulanan kewilayahan, di ruang Akhlakul Karimah, Senin (11/4/2016), dan apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Arief yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Wakil Walikota, dan Sekretaris Daerah, dihadapan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berpesan, segala dinamika dalam pembangunan yang setiap waktu menghadirkan kejutan dan tantangan harus dapat diantisipasi dan tindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

BACA :  Arief Apresiasi Ngabuburit Remaja di Karawaci Bikin Mural

“Melalui rapat evaluasi atau apel setiap hari, diharapkan setiap informasi terkait pelaksanaan pembangunan mulai dari tingkat Kelurahan hingga Dinas dapat diketahui dan diambil langkah tindaklanjutnya,” kata Arief.

Salah satunya terkait dengan kebersihan lingkungan. Walikota kembali mengingatkan para aparatnya untuk senantiasa menjadi pelopor di lingkungannya masing-masing, dengan terus mensosialisasikan setiap program pembangunan Kota Tangerang.

Diantaranya Program Tangerang Bersih dan Sehat. Terlebih, seiring dengan tren peningkatan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut kata Arief tentunya harus diantisipasi sedini mungkin sehingga perkembangannya dapat ditekan.

“Dalam kondisi bersih saja, DBD masih dapat terjadi apalagi kotor. Ayo bersihkan lingkungan rumah dan sekitarnya secara rutin biar jentik nyamuk tidak berkembang bebas,” imbau Walikota sambil mengajak para aparatur Pemkot Tangerang khususnya kepada para Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di masing-masing wilayah untuk semakin intens dalam melakukan pemantauan dengan melibatkan masyarakat agar dapat menjadi bagian dari Jumantik.

BACA :  PKK Mitra Kerja Pemkot Tangerang Sukseskan Program Pembangunan

Selain itu, Walikota juga mengajak para aparatur pegawai Pemkot Tangerang untuk terus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Seperti halnya dengan perkembangan teknologi yang berkembang pesat saat ini.

Menurutnya, keberadaan teknologi dengan berbagai produknya seperti halnya smartphone seharusnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempermudah pekerjaan.

Sekarang, sambung Walikota dengan smartphone atau telepon pintar jika dimanfaatkan dengan baik, maka berbagai aplikasi didalamnya, dapat memudahkan pekerjaan.

“Selain untuk berkomunikasi, berkoordinasi, juga untuk memperkaya berbagai informasi khususnya terkait berbagai inovasi didalam pembangunan,” lanjut Walikota.

Yang penting, lanjutnya,tingkatkan kemampuan dengan terus belajar dan perkaya ilmu dan mengimplemntasikannya dengan baik dalam tugas sehari-hari khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seluruh pegawai harus dapat melaksanakan fungsi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dapat melaksanakan pekerjaan secara efektif dan efisien.(Humas Kota Tangerang)

BACA :  Pemkot Tangerang Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu



Terpopuler