Connect with us

BERITA KANDIDAT

Koalisi, Gerindra Sebut PKS Punya Visi Sama Benahi Banten

Published

on

Banten Hits – Meski Gerindra dan PKS sudah mempunyai kader yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Banten. Namun, koalisi tetap dilakukan oleh kedua partai politik tersebut.

“Sudah fix  berkoalisi, besok deklarasinya,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Banten, Ade Hidayat, kepada awak media, Selasa (12/4/2016).

Ade menjelaskan, koalisi dengang partai berlambang bulan sabit kembar tersebut lantaran partainya mempunyai kesamaan visi dalam membenahi Banten menjadi lebih baik.

Koalisi juga untuk menemukan sosok calon Gubernur yang nantinya diusung kedua partai tersebut. Hingga saat ini lanjut Ade pihaknya bersama PKS masih terus melakukan penjaringan.

“Banten dua kali disclaimer berturut-turut. Bahaya kalau sudah 3 kali disclaimer, bisa jadi Banten akan kembali ke daerah induknya seperti yang diatur oleh Undang-undang tentang Pembentukan dan Penghapusan Daerah Otonomi Baru. Kami butuh sosok yang mampu memperbaiki itu,” jelasnya.

Koalisi yang dibangun Gerindra sambil menunggu perkembangan partai lain yang saat ini sedang melakukan penjaringan. Namun, saat ini koalisi tersebut belum sampai membahas pasangan calon yang akan diusung.

Diketahui, Gerindra disebut-sebut akan mengusung Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi. Sementara di PKS, nama mantan Menteri Pertanian Anton Aprianto pun dianggap sebagai kader terbaik partai yang layak maju dalam Pilgub 2017 mendatang.(Nda)

Trending