Connect with us

METROPOLITAN

Siswa di Lebak Laporkan Gurunya ke Dinas

Published

on

Banten Hits – Enam siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cipanas, Selasa (12/4/2016), mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak.

Kedatangan sejumlah siswa yang didampingi Ketua OSIS Ray Randy Alfayed tersebut, untuk melapokan sejumlah persoalan, salah satunya soal kinerja guru di tempat mereka menimba ilmu.

“Banyak yang harus dievaluasi, mulai dari manajemen sekolah yang tidak tegas dan jelas yang berdampak kepada ketidakefektifan proses KBM, kemudian ada guru yang tidak disiplin,” ujar Ray, kepada awak media.

Bukan itu saja, Ray mengungkapkan adanya pungutan kepada siswa oleh seorang guru kepada siswa yang tidak masuk sekolah.

“Ada guru, namanya Bu Ika. Beliau kalau ngajar kadang mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas untuk diucapkan, dan ada juga guru lain yang bersikap tidak seperti seorang pengajar yang seharusnya menjadi panutan siswa,” paparnya.

BACA :  Juragan Sembako di Karawaci Ditemukan Tewas

Ray bersama siswa lainnya mengharapkan Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi kinerja sekolahnya dan guru yang bersikap berlebihan dan mengabaikan kedisplinan.

“Kita hanya meminta keadilan saja, kami ke sekolah niatnya untuk belajar bukan malah dengar cerita masa lalu guru, apalagi guru yang sering telat masuk,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Lebak Wawan Ruswandi, akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Secepatnya kita panggil pihak sekolah dan guru terkait, apalagi ini kan yang melapornya siswa langsung yang memang tahu persis kinerja guru mereka di sekolah,” katanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler