Connect with us

METROPOLITAN

Warga Kota Tangerang Serbu Pelayanan Akta Keliling

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan pelayanan akta keliling di setiap Kecamatan. Alhasil, langkah jemput bola ini pun langsung dimanfaatkan warga kota Tangerang untuk mengurus pembuatan akta kelahiran anaknya.

Salah satunya, seperti warga Kecamatan Karawaci yang tak menyia-nyiakan pembuatan akta keliling yang digelar di kantor Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi, Selasa (12/4/16).

Indri, salah seorang warga mengaku, ia datang untuk membuat akta kelahiran anak pertamanya. Selain lebih dekat, pembuatan akta melalui akta keliling juga dirasa lebih mudah.

“Mumpung lagi ada layananya, jadi langsung bikin. Kalau ke kantor Dinas kan jauh,” tutur warga Cimone ini.

BACA :  Acung-acungkan Golok di Pusat Kota, Empat Pria di Cilegon Leluasa Rampas Motor Warga

Menurutnya, pelayanan yang memang berkaitan dengan administrasi kependudukan seperti akta dan KTP memang lebih baik didekatkan kepada masyarakat.

“Bagus sih pelayanan seperti ini. Mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Karawaci Wawan Fauzi menjelaskan, layanan akta keliling ini digelar pada 11-12 April 2016. Selain gratis, jika persyaratan pemohon lengkap, maka prosesnya diusahakan satu hari jadi.

“Senin kemarin ada sekitar 40 pemohon. Ini kegiatan Disdukcapil dengan sistem jemput bola ke Kecamatan. Kita hanya memfasilitasi dengan menyediakan tempat dan mensosialisasikannya kepada masyarakat,” jelasnya.(Nda)



Terpopuler