Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jombang

Date:

Banten Hits – Petugas gabungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polsek Ciputat dan Badan Narkotika Nasional (BNN), menggelar razia Yustisi di, Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Rabu (13/4/2016).

Setiap pengendara roda dua dan empat yang melintas langsung dihentikan, dan diminta untuk mengeluarkan identitas KTP atau e-KTP yang masih berlaku.

“Sesuai dengan Perda tentang Kependudukan, setiap warga yang hendak keluar rumah harus membawa KTP atau e-KTP yang masih berlaku,” ujar Kepala Bidang Kependudukan setempat Heru Sudarmanto, saat ditemui di lokasi.

Dengan operasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, bila membawa KTP adalah kewajiban. Sehingga bila terjadi sesuatu di jalan, ada  tanda pengenal yang dibawa.

“Ini juga kegiatan rutin setiap bulannya. Yang dirazia juga berbeda-beda tempat, jadi merata di tiap kecamatan,” kata Heru.

Hasil akhir dari operasi pun akan diketahui pada siang hari atau pasca Yustisi digelar. Heru mengaku sengaja menggandeng BNN dan kepolisian agar sekalian juga tes urine bilamana ada pengendara yang dicurigai menggunakan atau membawa narkoba.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...