Connect with us

METROPOLITAN

SDN 2 Rangkasbitung Barat Raih Juara Sekolah Sehat

Published

on

Banten Hits– SDN 2 Rangkasbitung Barat berhasil menjadi juara lomba sekolah sehat di zona 2 Kabupaten Lebak tahun 2016. Sekolah ini berhasil mengalahkan beberapa sekolah yang terdapat di Kecamatan Rangkasbitung hingga Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah kita menjadi juara pada lomba sekolah sehat tahun ini,” kata Kepala Sekolah SDN 2 Rangkasbitung Barat Rodiah, Rabu (13/04/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak yang bekerjasama dengan kementrian pendidikan melalui dinas pendidikan dan Kebudayaan (dindikbud) Kabupaten Lebak ini telah berlangsung sejak tahun 1991.

Yang jelas kami akan mempertahankan gelar ini, sebab berdasarkan kriteria penilaian, yakni mulai dari aspek kebersihan, sarana dan prasarana kelas ruang guru dan lainnya semua itu telah dipenuhi oleh SDN 2 Rangkasbitung Barat,” ungkapnya.

BACA :  Tertangkap Basah Angkut Kabel Senilai Rp32 Juta, Begini Komplotan Pencuri saat Beraksi di PT Indonesia Power

Sementara, Kepala UPTD Rangkasbitung Rusli mengatakan, dengan munculnya juara lomba sekolah sehat diharapkan tidak hanya menjadi sekedang ajang perlombaan melainkan mampu menanamkan pola hidup sehat.

“Nantinya, SDN 2 Rangkasbitung Barat akan menuju sekolah sehat tingkat kabupaten, di mana dalam prosesnya perlu keterlibatan semua pihak,” katanya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler