Connect with us

BERITA KANDIDAT

PAN Mungkin Berkoalisi dengan Gerindra-PKS Hadapi Pilgub Banten 2017

Published

on

Banten Hits – Partai Amanat Nasional (PAN) Banten dimungkinkan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PKS yang telah lebih dulu resmi berkoalisi. Gerindra mengakui, koalisi dengan partai berlambang bulan sabit kembar lantaran partainya mempunyai kesamaan visi dalam membenahi Banten menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Koalisi, Gerindra Sebut PKS Punya Visi Sama Benahi Banten

“PAN ada kemungkinan berkoalisi dengan PKS-Gerindra. Yang pasti sekarang masih fokus pada calon yang kemungkinan akan mendaftar,” kata Ketua DPW PAN Provinsi Banten Masrori saat ditemui di kantornya, Kamis (14/4/2016).

Masrori menjelaskan, PAN akan mennunda koalisi dengan PKS dan Gerindra, karena koalisi hanya akan dilakukan jika tahapan penjaringan calon gubernur Banten selesai dilakukan. PAN rencananya akan membuka penjaringan awal Mei mendatang.

BACA JUGA: Awal Mei, PAN Buka Pendaftaran Calon Gubernur Banten

Menurut Masrori, PAN juga bisa berkolasisi dengan partai lainnya yang sesuai dengan visi misi PAN, serta memiliki kesamaan pandangan soal Provinsi Banten ke depan yang lebih baik dan juga koalisi yang konkret.

“Kalau memang berbeda (visi misinya) bisa juga tidak bergabung,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Masrori, PAN sampai saat ini sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Banten, seperti mantan bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, mantan bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Andika Hazrumy, dan Wali Kota Serang Tb. Hairul Jaman.

“Kalau kader sendiri pasti (ada). Seperti Yandri Susanto, Desy Ratna Sari, Marisa Haque,” tandasnya.(Rus)

 

Trending