Connect with us

Cendekia Bicara

Pilgub Banten, Forum Pondok Pesantren Minta Bakal Calon Cooling Down

Published

on

Banten Hits – Sejumlah bakal calon Gubernur Banten yang akan bertarung pada Pilgub 2017 mendatang diminta untuk bisa menahan diri. Gesekan antar bakal calon pun diharapkan tidak terjadi lantaran bisa mempengaruhi stabilitas masyarakat Banten.

“Sebaiknya para bakal calon ini cooling down (menahan diri) dulu lah. Biar masyarakat kita tidak memanas, dan suasana masyarakat Banten juga kondusif sampai KPU benar-benar menentukan calon,” kata Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Pandeglang, Khoazinul Asror, kepada Banten Hits belum lama ini.

Meski ada perseteruan antara Rano Karno dengan Mulyadi Jayabaya (JB) yang melontarkan sebutan Abu Bakar Bukan Rano Karno. Namun diharapkan, masyarakat Banten cerdas menyikapi hal tersebut, dan tidak mudah terpengaruh.

“Masyarakat sadar itu, dan insy Allah kita sudah pintar menyikapi hal itu dan masyarakat juga sudah pintar menilai siapa yang layak maju di 2017,” ucapnya.

Ulama asal Pandeglang yang akrab disapa Aki Asror ini belum mau menyebut siapa figur yang layak memipin Banten lima tahun kedepan. Namum ia menegaskan, kriteria yang pantas menjadi pemimpin tidak terlepas dari sifat Nabi Muhammad SAW.

“Sidiq, amanah, fatonah dan tablig,” jelasnya.(Nda)

Trending