Andika Hazrumy Siap Maju Cagub Banten dari Partai Lain

Date:

Banten Hits – Kader Partai Golkar Andika Hazrumi yang merupakan anak mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang kini dipenjara karena korupsi, memastikan dirinya bakal maju dalam Pilgub Banten 2017 sebagai calon gubernur bukan calon wakil gubernur.

“Pastinya Banten satu (gubernur). Saya juga berharap kepada seluruh elemen partai yang ada di Banten, agar memberi gambaran jelas tentang calon yang telah mendaftar,” kata Andhika Hazrumi usai dirinya mendatangi undangan silaturahmi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, di Kota Serang, Kamis (14/4/2016).

BACA JUGA : Andika Hazrumi Berharap PAN Berkoalisi dengan Golkar

Menurut Andika, saat ini partai beringin tempatnya selama ini bernaung tengah melakukan penjaringan. Karenanya, dia masih menunggu proses penjaringan selesai dilakukan untuk memutuskan apakah dia maju menjadi calon gubernur dari Partai Golkar atau partai lain.

Sambil menunggu keputusan partainya, Andika mwngaku memanfaatkan momen itu untuk melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai yang ada di Banten. 

“Komunikasi dan silaturahim terus saya lakukan. Bagaimanapun keputusan partai, saya akan tetap berjuang (Pilgub),” katanya.

Setelah namanya disebut-sebut akan bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI, anggota DPR RI dari Partai Golkar Tantowi Yahya rupanya lebih memilih ‘bertarung’ di Provinsi Banten pada tahun 2017 mendatang.

Tantowi juga mengaku sudah mengantongi ‘restu’ dari Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Sejumlah partai politik pun diakui, sudah memberikan sinyal akan mendukungnya. Saat ini, dirinya sudah menyiapkan tim pemenangan dan beberapa program untuk membangun Banten.

BACA JUGA: Tak Maju di DKI, Tantowi Yahya Akan Maju di Pilgub Banten

Tak hanya Tantowi Yahya yang mengaku telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) untuk maju dalam Pilgub Banten tahun 2017 mendatang. Kini kader dari Partai Beringin lainnya, Andika Hazrumy juga mengklaim sudah mendapat restu yang sama.

BACA JUGA: Putra Ratu Atut Dapat Restu Ical Maju di Pilgub Banten

Putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mengakui jika dirinya baru bertemu Ical di Bakrie Tower, Jakarta Selatan. Pertemuan selama satu jam tersebut membahas Pilgub di Banten. Andika pun mengaku mendapat restu dari sang Ketua Umum.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...