Tak Siap Nikah, Sepasang Sejoli di Tangsel Buang Janin ke Selokan

Date:

Banten Hits – Pasangan muda-mudi, tertangkap tangan membuang janin berusia tiga bulan yang mereka gugurkan, ke sebuah selokan di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedua sejoli berinisial RD (18) dan LA (18) ini merupakan pasangan kekasih yang berpacaran sejak awal Januari lalu. Meski baru mengenal satu sama lain, baik RD dan LA yang sama-sama tidak lulus SMA tersebut mengaku belum siap untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

“Gimana mau nikah, nanti bingung mau kasih makan apa anak istri saya,” ujar RD, pemuda pengangguran warga Serpong.

Keduanya mengaku, sudah sering kali berhubungan badan. Namun saat RA mengetahui bahwa dirinya hamil, RD justru menyuruhnya untuk menggugurkan kandungannya tersebut.

“Dia bilang enggak mau menikahi saya, disuruh gugurkan kandungan dengan obat yang dia kasih,” ujar LA, warga Kecamatan Setu.

Keduanya akhirnya nekad menggugurkan kandungan LA. Kemudian dibuang ke dalam selokan belakang rumah warga yang berdekatan dengan rumah LA. Dari temuan ini, warga melaporkan ke Polsek Serpong hingga akhirnya terlacak kalau LA lah yang menggugurkan janin tersebut.

“Kami berhasil mengamankan pasangan sejoli ini,” ungkap Kapolres Kota Tangsel, AKBP Ayi Supardan.

Atas perbuatan pelaku dijerat pasal 77A UU No.35 tahun 2014 atas perubahan UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau pasal 194 UU No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan atau pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...