Tangkap Kurir, Ditpolair Polda Banten Sita 8,7 Kg Ganja Asal Aceh

Date:

Banten Hits – Sebanyak 9,5 paket atau sekitar 8,7 kg Ganja kering berhasil disita Ditpolair Polda Banten. Ganja tersebut merupakan hasil sitaan petugas dari seorang kurir asal lampung yang naik Kapal Portlink III dari Bakauheni ke Pelabuhan Merak, Selasa (12/4/2016) malam.

“Dalam rangka operasi Bersinar Polda Banten. Kami lakukan penangkapan terhadap pelaku yang membawa Ganja sebanyak 8,7 kg,” kata Direktur Ditpolair Polda Banten Kombes Imam Thobroni, dalam ekspose gelar perkara di Mako Ditpolair Polda Banten, Kamis (14/4/2016).

Kurir berinisial DM (29) yang merupakan warga Lampung, Ganja tersebut nantinya akan diperjual belikan di wilayah Banten.

“Pengakuan tersangka baru pertama kali, tapi kami kembangkan kasus ini untuk

mengetahui barang ini dari mana dan siapa yang menyuruh dia. Tapi, indikasinya Ganja ini berasal dari Aceh, karena rekannya yang di Lampung itu asal Aceh yang tinggal di Lampung,” ungkap Imam.

Untuk mengeleabui petugas, DM menyimpan Ganja tersebut dalam koper miliknya. Namun, upaya tersebut dapat diketahui petugas setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman kurungan 20 tahun atau seumur hidup,” jelas Imam.

Sementara itu, DM mengaku Ganja didapat dari seorang rekannya, ia hanya bertugas untuk mengantar barang tersebut ke Banten

“Saya enggak tahu isinya, cuma ngambil dari jalan. Saya dikasih upah Rp500 ribu untuk nganter ini,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...